PT Equityworld Futures Samarinda : Saham Asia didorong oleh bounce di S & P futures; bingung tentang Suriah

PT Equityworld Futures Samarinda – Saham Asia naik lebih tinggi pada hari Senin karena kenaikan di saham AS menenangkan sentimen bahkan ketika Presiden AS Donald Trump terus berkicau dengan China melalui perdagangan hanya beberapa hari sebelum Presiden Xi Jinping memberikan pidato utama.

Ada juga sedikit reaksi segera terhadap laporan pasukan AS telah menyerang di situs-situs di Suriah, mungkin sebagai pembalasan atas dugaan serangan kimia terhadap warga sipil di sana.

Trump mengatakan pada hari Minggu akan ada “harga besar untuk dibayar” setelah kelompok bantuan medis melaporkan puluhan orang tewas oleh gas beracun di kota yang dikuasai pemberontak.

Namun Wall Street Journal melaporkan pejabat Pentagon telah menolak laporan pemogokan AS, membuat pasar bingung.

Untuk saat ini, investor di Asia didorong bahwa futures E-Mini untuk S & P 500 masih naik 0,4 persen, sementara berjangka NASDAQ naik 0,6 persen.

Indeks MSCI terluas dari saham Asia Pasifik di luar Jepang naik tipis 0,1 persen. Nikkei Jepang goyah di kedua sisi datar, dan Korea Selatan naik tipis 0,2 persen.

Perhatian tetap menjadi semboyan setelah Trump mengklaim pada hari Minggu bahwa China akan menurunkan hambatan perdagangannya karena itu “hal yang benar untuk dilakukan.”

Trump pada Kamis malam mengancam akan menampar lebih dari $ 100 miliar lebih dalam tarif impor Cina, sementara Beijing mengatakan sepenuhnya siap untuk menanggapi dengan “serangan balasan sengit”.

Baca:

Analis memperingatkan drama akan menjadi salah satu yang lama mengingat periode diskusi publik yang panjang pada proposal tarif AS yang berarti paling awal mereka mungkin dikenakan adalah sekitar akhir Juli atau awal Agustus.

“Ini tidak akan terjadi besok, dan mengingat sifat lincah administrasi AS, seluruh masalah bisa hilang sebelum sesuatu benar-benar terjadi,” kata Marshall Gittler, kepala strategi di ACLS Global.

“Banyak pelaku pasar mungkin mulai berpikir bahwa ini hanya banyak suara dan kemarahan, menandakan tidak ada pada akhirnya. Tapi … Anda tidak pernah tahu, kebijakan perdagangan AS ada di tangan seseorang yang benar-benar tidak dapat diprediksi.”

 

Sumber Reuters di edit oleh PT Equityworld Futures Samarinda

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s