PT Equityworld Futures Samarinda : Banyak kelompok bisnis AS mendukung upaya Trump untuk menghentikan pencurian kekayaan intelektual AS

PT Equityworld Futures Samarinda – Banyak produk elektronik konsumen seperti ponsel buatan Apple Inc (NASDAQ: AAPL). dan laptop yang dibuat oleh Dell dikeluarkan, seperti alas kaki dan pakaian, menarik napas lega dari pengecer yang takut biaya yang lebih tinggi untuk konsumen Amerika.

Sumber industri AS mengatakan daftar itu agak tidak terduga karena sebagian besar produk teknologi konsumen kelas utama, salah satu kategori ekspor utama China ke Amerika Serikat.

“Industri teknologi akan merasa seperti secara keseluruhan menghindari peluru,” kata sumber itu, tetapi menambahkan bahwa produsen barang-barang industri tradisional, bersama dengan perusahaan farmasi dan perangkat medis bisa menderita.

Banyak kelompok bisnis AS mendukung upaya Trump untuk menghentikan pencurian kekayaan intelektual AS, tetapi telah mempertanyakan apakah tarif adalah pendekatan yang tepat. Mereka memperingatkan bahwa gangguan untuk memasok rantai yang bergantung pada komponen Cina pada akhirnya akan meningkatkan biaya bagi konsumen.

Baca:

“Tarif adalah satu tanggapan yang diusulkan, tetapi mereka cenderung menciptakan tantangan baru dalam bentuk biaya tambahan yang signifikan bagi produsen dan konsumen Amerika,” kata Ketua Asosiasi Produsen Nasional Jay Timmons dalam sebuah pernyataan.

ALGORITMA SHIELDS KONSUMEN AS

USTR mengembangkan target tarif menggunakan algoritme komputer yang dirancang untuk memilih produk yang akan menimbulkan rasa sakit maksimum pada eksportir China, tetapi membatasi kerusakan pada konsumen AS.

Pejabat USTR mengatakan daftar tersebut mendapat scrub awal dengan menghapus produk yang diidentifikasi cenderung menyebabkan gangguan pada perekonomian AS dan yang harus dikecualikan karena alasan hukum.

“Produk yang tersisa diberi peringkat sesuai dengan kemungkinan dampaknya terhadap konsumen AS, berdasarkan data perdagangan yang tersedia yang melibatkan sumber negara alternatif untuk setiap produk,” kata pejabat itu, yang berbicara dengan syarat anonim, kepada Reuters.

USTR mengatakan daftar tarif ditargetkan produk yang menguntungkan dari kebijakan industri China, termasuk program “Made in China 2025”, yang bertujuan untuk menggantikan impor teknologi canggih dengan produk domestik di industri strategis, seperti teknologi informasi canggih, robotika, dan farmasi.

Kebijakan semacam itu memaksa perusahaan-perusahaan Amerika untuk memindahkan teknologi dan kekayaan intelektual mereka ke perusahaan-perusahaan Cina dan “memperkuat niat Cina yang dinyatakan merebut kepemimpinan ekonomi dalam teknologi maju sebagaimana yang ditetapkan dalam rencana industrinya”, kata USTR.

Banyak produk di segmen tersebut muncul di daftar, termasuk antibiotik dan robot industri serta suku cadang pesawat.

USTR memang termasuk beberapa produk konsumen utama dari China, termasuk set televisi layar datar dan kendaraan bermotor, baik listrik dan bensin bertenaga dengan mesin 3 liter atau kurang.

Sebuah analisis Reuters yang membandingkan produk terdaftar dengan data impor Biro Sensus 2017 menunjukkan $ 3,9 milyar dalam impor televisi panel datar, dan $ 1,4 milyar dalam impor kendaraan dari China.

Di antara kendaraan yang kemungkinan dipukul dengan tarif adalah General Motors (NYSE: GM) Co’s Buick Envision sport-utility vehicle, yang dirakit di China dan dijual di Amerika Serikat. Volvo, yang dimiliki oleh China Geely Motors, juga mengekspor kendaraan buatan Cina ke Amerika Serikat.

Lebih dari 200 produk dalam daftar tersebut tidak melihat impor AS tahun lalu, termasuk pesawat besar dan satelit komunikasi, sementara beberapa kategori sangat tidak mungkin untuk diimpor, seperti “mortir” buatan China dan “peluncur granat”.

USTR telah menjadwalkan dengar pendapat 15 Mei tentang tarif, yang diumumkan sebagai hasil penyelidikan berdasarkan Bagian 301 dari Undang-Undang Perdagangan AS 1974.

Cina mengalami surplus perdagangan barang senilai $ 375 miliar dengan Amerika Serikat pada 2017, sebuah angka yang diminta Trump akan dipotong hingga $ 100 miliar.

Dalam istirahat dari retorika yang biasa, pernyataan Kementerian Perdagangan Cina tidak menyerukan pembicaraan untuk menyelesaikan perbedaan perdagangan.

 

Sumber Reuters di edit oleh PT Equityworld Futures Samarinda

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s