Equityworld Futures Samarinda : PDB kuartal kedua A.S. direvisi naik, tercepat dalam dua tahun

Equityworld Futures Samarinda – Perekonomian A.S. tumbuh lebih cepat dari perkiraan semula pada kuartal kedua, mencatat laju tercepat dalam lebih dari dua tahun, dan ada tanda-tanda bahwa momentum tersebut dipertahankan pada awal kuartal ketiga.

Produk domestik bruto meningkat pada tingkat tahunan 3,0 persen pada periode April-Juni, Departemen Perdagangan mengatakan dalam perkiraan keduanya pada hari Rabu. Revisi ke atas dari kecepatan 2,6 persen yang dilaporkan bulan lalu mencerminkan belanja konsumen yang kuat serta investasi bisnis yang kuat.

Pertumbuhan kuartal terakhir merupakan yang terkuat sejak kuartal pertama 2015 dan mengikuti laju 1,2 persen pada periode Januari-Maret. Para ekonom memperkirakan bahwa pertumbuhan PDB kuartal kedua akan meningkat menjadi 2,7 persen.

Equityworld Futures Samarinda : Wall Street dibuka datar setelah komentar Trump tentang Korea Utara

Data penjualan ritel dan pengeluaran bisnis sejauh ini menunjukkan ekonomi mempertahankan stamina di awal kuartal ketiga. Data lain pada hari Rabu menunjukkan pengusaha swasta menaikkan gaji pada bulan Agustus, menambahkan 237.000 pekerjaan ke daftar gaji mereka. Itu naik dari 201.000 pekerjaan di bulan Juli.

Laporan Ketenagakerjaan Nasional ADP dirilis menjelang laporan ketenagakerjaan pemerintah yang lebih komprehensif pada hari Jumat, yang diharapkan dapat menunjukkan hasil kerja yang solid pada bulan Agustus dan mengurangi kelonggaran pasar kerja.

Dolar memperpanjang kenaikan versus sekeranjang mata uang pada data, sementara harga untuk Treasury AS turun. Indeks berjangka saham A.S. memangkas kenaikan.

Pertumbuhan yang kuat dan pasar tenaga kerja yang mendekati dukungan penuh untuk pekerjaan melihat Federal Reserve akan menyusun rencana untuk mulai melepas portofolio Treasury Treasury senilai $ 4,2 triliun dan sekuritas berbasis mortgage bulan depan dan menaikkan suku bunga di bulan Desember.

Dengan kenaikan PDB pada kuartal kedua, ekonomi tumbuh 2,1 persen pada paruh pertama 2017. Itu naik dari 1,9 persen yang dilaporkan bulan lalu.

Presiden Republik Donald Trump telah menetapkan target pertumbuhan 3,0 persen yang ambisius untuk tahun 2017, yang dapat dicapai melalui perpaduan pemotongan pajak, deregulasi dan pengeluaran infrastruktur.

Administrasi Trump sejauh ini gagal melewati undang-undang ekonomi dan belum mengartikulasikan rencana untuk reformasi dan infrastruktur pajak. Kemungkinan besar bahwa Kongres A.S. yang dikuasai Republikan akan memperdebatkan dan melewati peraturan reformasi pajak sebelum akhir tahun.

Sejauh ini, kemacetan politik di Washington tidak melukai kepercayaan bisnis atau konsumen.

ROBUST CONSUMER SPENDING

Belanja konsumen, yang menghasilkan lebih dari dua pertiga dari ekonomi A.S., tumbuh pada tingkat 3,3 persen, tercepat dalam setahun, yang mencerminkan lebih banyak pengeluaran untuk kendaraan bermotor, telepon genggam, perumahan dan utilitas daripada perkiraan sebelumnya.

Itu direvisi naik dari laju 2,8 persen yang dilaporkan pada bulan Juli dan memperhitungkan sebagian besar kenaikan pertumbuhan ekonomi di kuartal kedua.

Namun, pengeluaran konsumen yang lebih kuat datang dengan mengorbankan tabungan di tengah kenaikan upah yang lamban. Tingkat tabungan turun menjadi 3,7 persen dari 3,9 persen pada kuartal pertama. Tingkat tabungan kuartal kedua sebelumnya dilaporkan sebesar 3,8 persen.

Rumah tangga tidak bisa, bagaimanapun, terus mengandalkan tabungan tanpa batas waktu untuk mendanai konsumsi mereka. Hal ini menimbulkan keraguan pada keberlanjutan laju pengeluaran konsumen yang kuat.

Meski terjadi percepatan belanja konsumen, inflasi tetap jinak di kuartal II. Ukuran inflasi yang disukai Fed, indeks harga pengeluaran konsumsi pribadi (PCE) tidak termasuk makanan dan energi, meningkat pada tingkat 0,9 persen seperti dilaporkan sebelumnya.

Kenaikan kuartal terakhir adalah yang paling lambat dalam lebih dari dua tahun dan diikuti tingkat kenaikan 1,8 persen di kuartal pertama. Indeks harga pembelian domestik bruto, ukuran tekanan inflasi lainnya dalam perekonomian, meningkat pada tingkat 0,8 persen seperti yang dilaporkan bulan lalu.

Bisnis membantu membawa ekonomi di markas kedua, dengan pengeluaran untuk peralatan melompat pada tingkat 8,8 persen. Itu adalah yang tercepat dalam hampir dua tahun dan merupakan revisi ke atas terhadap laju 8,2 persen yang dilaporkan bulan lalu.

Itu kenaikan kuartalan ketiga secara berturut-turut. Investasi pada struktur non-residensial meningkat pada tingkat 6,2 persen, daripada tingkat 4,9 persen yang dilaporkan sebelumnya.

Itu masih merupakan moderasi dari tingkat 14,8 persen bulan Januari-Maret yang cepat dan mencerminkan pendinginan dalam pengeluaran untuk eksplorasi, sumur dan poros pertambangan.

Investasi persediaan memiliki efek netral terhadap PDB kuartal kedua seperti yang dilaporkan sebelumnya setelah memotong 1,46 persen poin dari output pada kuartal pertama.

Perdagangan menambahkan dua persepuluh persen persentase pertumbuhan daripada persentase 0,8 persen yang dilaporkan sebelumnya, menandai kontribusi kuartalan kedua berturut-turut.

Perumahan menyeret pertumbuhan pada kuartal terakhir, investasi di kontrak homebuilding pada tingkat 6,5 persen, bukan laju 6,8 persen yang dilaporkan sebelumnya. Itu adalah kinerja terburuk dalam hampir tujuh tahun.

Editing by:
Equityworld Futures Samarinda

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s